Wednesday, April 5, 2017

Cara Membuat Squishy Sendiri Dari Spons

Pada Saat ini banyak squishy dijual belikan dalam bentuk gantungan kunci, handphone ataupun tas. Sebagai gantungan tentunya squishy lebih dekat dengan pemilik sehingga selalu tersedia untuk diremas remas ketika bosan.

Bentuk dari squishy pun beragam namun tetap memiliki kesamaan yaitu lucu menggemaskan. Keragaramannya mulai dari mirip es krim, binatang, buah ataupun karakter kartun. Yang cukup populer akhir-akhir ini adalah Breadou Squishy yang dibuat mirip sekali dengan roti, mulai dari bentuk, warna bahkan aromanya. Luar biasa sekali para pembuat squishy ini.

Setelah tahu apa itu squishy pasti sudah terbayang bagaimana cara membuat squishy sendiri dengan mudah. Menciptakan mainan menggemaskan ini selain mengisi waktu luang juga dapat meredakan stress lho. Tak percaya? Coba kita buktikan!


Alat dan Bahan:


  1. Spons atau busa. Jenis busa yang digunakan bisa busa cuci piring, busa make up dll
  2. Gunting
  3. Lem, bisa lem silicone atau acrilic. Pokoknya lem yang tidak kaku ketika kering
  4. Catnya memakai Puffy Paint (cat timbul). Warna sesuai yang diinginkan
  5. Kuas

Cara Membuat Squishy Dengan Mudah

Pertama yang harus dilakukan adalah mempersiapkan desain yang akan dibuat. Sebagai pemula dengan alat terbatas kita rencanakan bentuk yang simpel saja, contohnya roti tawar. Nanti kita beri variasi pada karakternya, kurang lebih seperti gambar di bawah ini!




Jangan pula terpaku untuk membuat squishy dengan hanya membentuk sebuah spons. Kita bisa saja menggabungkan lebih dari 2 busa dengan lem untuk mendapatkan karakter squishy yang diinginkan. Contohnya bentuk sushy, sandwich.



Setelah mendapatkan desain yang cocok selanjutnya tinggal potong busa menjadi bentuk yang diinginkan. Gunakan lem untuk menggabungkan beberapa spons dengan lem, tunggu sampai kering.

Sebelum mengecat, pastikan spons dalam keadaan bersih dan kering agar hasilnya lebih menempel kuat dan merata. Sampai disini tentu tidak perlu banyak petunjuk, semua tergantung kreatifitas teman-teman.

Tunggu cat mengering dengan diangin-anginkan, tidak perlu dijemur di bawah sinar matahari. Setelah kering, tinggal tusukkan gantungan kunci pada busa dan beri lem agar melekat kuat. Selesai, puaskah anda dengan hasil yang didapatkan?

Cara Membuat Squishy Sendiri Dari Spons Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts